Minggu, 24 Juli 2016

Bacaan Al Qur'an Muslimah di Kota Makassar Bikin 2 Pria Tampan Jadi Mualaf


Beritacaya, Karawang - Lima warga pendatang di kota makassar, resmi menjadi mualaf atau masuk islam usai melaksakan shalat jum'at pada 22 juli 2016. Kelimanya mengikrarkan diri masuk islam di Masjid Al Markas Al Islami Makassar.

Mereka terdiri dari 3 orang wanita yakni Enjel, Ime, dan Elis. Serta 2 pria tampan, masing-masing Ambe Daus dan Fijriel. Selain mengaku mendapatkan hidayah, mereka juga memiliki alasan unik hingga memeluk agama islam.

Contohnya alasan 2 pemuda tampan itu. Ambe Daus dan Fijriel yang berasal dari kota medan Sumatra utara, masuk islam karena kepincut ke elokkan muslimah di kota Makassar.

"Kami berdua bekerja di kawasan industri kota Makassar, dan kami sudah cukup lama di Makassar. Kami awalnya memang niat dapat jodoh orang sini", kata Ambe Daus, Sabtu (23/7/2016).

"Wanita disini, selain cantik dan keyakinan nya kuat juga pandai mengaji, hobinya membaca Al qur'an dan suaranya merdu, membuat kita yang mendengar bacaan nya menjadi damai. Itulah alasan khusus kami berdua," sambung dia yang langsung di aamiini oleh Fijriel.

Lalu bagaimana dengan 3 mualaf wanita yang lain?

Perempuan-perempuan yang berasal dari Bali dan Tana Toraja itu mengaku, tergerak hatinya ketika mendengar lantunan ayat suci Al qur'an. Mereka selalu kagum setiapkali mendengar lantunan suara orang yang mengaji.

"Kami senang bisa melihat apalagi mendengar suara orang melantunkan ayat-ayat suci Al qur'an, sehingga kami bisa mendalami juga. Selain itu kami juga melihat adanya keyakinan yang kuat yang dimiliki saudara muslim. Apalagi ada masalah mereka bersatu," kata ketiga wanita itu.

Mereka mengaku telah lama tinggal dikota makassar. Selain menimba ilmu pendidikan, ketiganya juga bergaul dan mengamati kegiatan saudaranya yang beragama islam.

"Teman-teman kami baik semua. Jadi inilah yang membuat kami kagum dengan keyakinan yang mereka peluk," ujar ketiga wanita itu, Enjel, Ime, dan Elis.

Advertiser