Selasa, 02 Agustus 2016

Wow! Satu Jam Saja Kekayaan Mark Zuckerberg Mencapai Rp.44 Triliun



Beritacaya, Karawang - Bos Facebook yang bernama Mark Zuckerberg ini dikatakan memiliki kekayaan hingga Rp.44 triliun dalam satu jam saja, atau senilai US$ 3,4 miliar (estimasi kurs 13.100 per dolar AS). Akibatnya saham Facebook milik Mark Zuckerberg ini melonjak tinggi pada perdagangan hari Rabu waktu sekitar setelah mengetahui nilai kinerja keuangan yang dimiliki oleh perusahaan Facebook begitu luar biasa.

Hasil yang diperoleh berdasarkan perhitungan Forbes, menempatkan Mark pada urutan ke-5 dalam kategori orang terkaya didunia, kekayaan yang dimilikinya mencapai US$ 36,7 miliar atau senilai dengan Rp.743 triliun saat ini. Berada satu tingkat dibawah Jeff Bezos.

Saham Facebook miliknya kini mengalami kenaikan yang sangat signifikan, yaitu sekitar 6,5% saat penutupan perdagangan di Wall Street, dengan harga US$ 131,40. Kemudian menyusul kabar bahwa pendapatan laba perusahaan telah dikalahkan etimasi analis. Hal ini khususnya terjadi karena penghasilan dari keuntungan iklan mobile mereka.

Kemudian pada penghasilan di kuartal kedua naik menjadi 59% dengan harga sekitar US$ 6,4 miliar, dengan selisih tipis seperti yang sudah diperkirakan oleh analis, yaitu US$ 6,02 miliar. Keuntungan perusahaan naik menjadi US$ 2,1 miliar atau setara 71 sen persaham. Ini melibihi batas perkiraan analis sebelum nya yaitu diangka 57 sen persaham.

Pada bulan April, nilai kekayaan Mark terus-menerus naik melebihi US$ 4,2 miliar atau sekitar Rp.55 triliun sesudah jam pasar saham ditutup. Seperti miliarder yang lain kekayaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg juga bisa saja lenyap suatu saat bila nilai sahamnya turun drastis.

Saat ini di usia nya yang menginjak 32 tahun Mark Zuckerberg masuk dalam nominasi orang muda paling kaya pada posisi 10 besar orang terkaya di dunia.

Saat pertama kali Mark masuk dalam daftar orang terkaya pada bulan September tahun 2008 dia berada di urutan 400 yang mencapai US$ 1,5 miliar atau bisa dikatakan Rp.19 triliun. Dimana waktu itu Facebook masih menjadi perusahaan peribadi saja.

Sesudah IPO di tahun 2012 lalu, jumlah saham Facebook terus melejit mencapai 223% menjadikannya langsung masuk pada posisi ke-5 orang paling kaya di dunia.

Advertiser